Cara Kilapkan Cat Mobil

Biasanya cara mengkilapkan cat mobil memang menjadi hal yang harus dilakukan bagi para pemilik mobil. Salah satu caranya adalah dengan memoles cat mobil dengan menggunakan compound. Memakai compound ini akan langsung menghilangkan bagian cat yang kusam, akan tetapi dapat juga menggerus cat mobil atau kendaraan Anda. Jadi, jangan gunakan compound ini untuk perawatan rutin ya, tidak apa-apa kalau Anda baru beli mobil second yang kusam dan berminyak Anda bisa menggunakan compound setelah mobil sudah ada di tangan Anda. Tapi perlu dilihat juga ketebalan cat, karena sudah mobil lama siapa tahu memang sudah tipis. Nantinya hal itu akan merugikan Anda.

Lalu, bagaimana cara mengkilapkan cat mobil yang aman? Jawabannya dengan perawatan. Berikut ini adalah cara mengkilapkan cat mobil dengan aman.

Pada dasarnya, semua cat mobil nantinya akan kusam pada waktunya. Tidak ada yang abadi di dunia ini, begitu juga kekinclongan mobil milik Anda. Namun, kita bisa memperlambat proses pembulukan cat mobil ini dengan perawatan yang rutin dan benar. Perawatan mobil yang kurang baik justru akan menambah cacat dibody mobil Anda. Misalnya, dengan menggunakan kemoceng yang tidak halus saat membersihkan debu justru akan menambah baret-baret halus pada bagian cat mobil Anda. Bahkan, membersihkan debu dengan kemoceng juga bisa lama-lama membuat cat baret halus. Loh, kok bisa? Ya bisa, karena debu yang menempel pada body mobil tersebut akan saling bergesekan saat mobil dibersihkan. Hal inilah yang lama-lama akan menimbulkan baret halus pada cat mobil Anda. Jadi, kurangi membersihkan debu pada mobil dengan kemoceng atau lap ya. Lalu, gimana solusinya? Nah, berikut adalah tipsnya membersihkan debu/kotoran sekaligus bagaimana cara mengkilapkan cat mobil.

  1. Cuci mobil dengan air bersih

Bersihkan atau semprot terlebih dahulu mobil Anda dengan air sampai bersih. Proses penyemprotan ini cukup penting sebagai tahap pertama untuk membersihkan debu-debu yang menempel pada body mobil Anda. Seperti yang dijelaskan di atas bahwa membersihkan debu menggunakan kemoceng atau lap secara langsung akan beresiko menggores halus cat pada mobil Anda, nah dengan menyemprot air ini adalah cara paling aman untuk membersihkan debu dan kotoran yang menempel pada mobil sebelumnya.

  1. Gunakan shampoo pada mobil

Beredar cara populer dalam mengkilapkan mobil saat mencucinya, yaitu dengan cara menggunakan bahan pencuci piring. Ini adalah hal yang salah. Menggunakan sabun pencuci piring memang bisa membuat cat mobil lebih tampak bersih dan kincong, tapi itu akan cepat menggerus/merusak lapisan cat kendaraan karena kandungan kimianya yang lebih keras sehingga tidak baik bagi mobil. Jadi, pakailah shampoo mobil untuk mencuci kendaraan Anda karena kandungannya sudah di sesuaikan dan lebih aman bagi mobil Anda.

  1. Pakai Car polish

Setelah mobil Anda sudah kering atau dikeringkan dengan kanebo atau lap, pakailah car polish yang memang untuk mobil, jangan pakai pengkilap kayu yang ada wewangian. Car polish ini sangat mudah di dapatkan, pilihlah yang bagus untuk mobil Anda ya.

Tidak perlu khawatir karena Anda dapat langsung membersihkan cat mobil dengan cepat dengan menggunakan produk-produk berikut ini yang efektif dalam membersihkan cat mobil Anda.

Cara Mengkilapkan Cat Mobil “Kizz Clear R Dark Color”

Untuk perlindungan dan mengkilapkan bodi mobil serta menghilangkan goresan akibat salah pencucian.

Cara Pemakaian:

  1. Cucilah mobil dari debu dan kotoran tanah lalu bilaslah denga air.
  2. Dalam keadaan tidak panas, bersihkan debu yang masih tersisa.
  3. Harap menggunakan spons yang bersih, tambahkan sedikir cairan, kira – kira dalam lingkup 50 cm persegi gerakan dari garis tegak ke horizontal ulang – alik, berkali – kali dioleskan pada permukaan. Bila spons sudah kotor, gunakan spons cadangan yang satu lagi.
  4. Sebelum mengering, segera di lap dengan kain lembut.

Cara Mengkilapkan Cat Mobil “Stain Cleaner Strong Type 500ml”

Spray yang ramah lingkungan dan beraorama buah segar. Mampu membersihkan kotoran yang membandel dan sulit di bersihkan dengan mesin pembersih sekalipun.

Kegunaan:

  • Spray yang ramah lingkungan dan beraorama buah segar. Mampu membersihkan kotoran yang membandel dan sulit dibersihkan dengan shampoo sekalipun.
  • Tidak mengandung senyawa abrasif sehingga aman untuk cat mobil anda

Cara Pemakaian:

  1. Kocoklah terlebih dahulu sebelum memulai pemakaiannya.
  2. Kemudian aturlah lubang penyemprotnya ke posisi ON, dan mulailah menyemprot pada bagian yang akan dibersihkan.
  3. Siapkan lap kering yang bersih dan lembut, untuk menyapu bagian yang telah disemprot tadi hingga benar-benar bersih.

Cara Mengkilapkan Cat Mobil “Quick Coat Spray Wtr Repellent”

Bahan coating anti air untuk permukaan badan kendaraan anda selama 2 bulan.

Kegunaan :

Bahan coating anti air untuk permukaan badan kendaraan anda selama 2 bulan.

Keistimewaan:

  • Mengeringkan air pada permukaan kendaraan dalam sekejap.
  • Terbuat dari micro-fiber, dapat digunakan pada permukaan kendaraan dalam keadaan basah
  • Bisa dipakai untuk semua warna kendaraan dengan daya tahan selama 2 bulan

Cara pemakaian:

  1. Kocok kemasan sebelum digunakan, gunakan hanya pada bodi kendaraan.
  2. Lakukan penyemprotan dari atas (roof) ke arah bodi, dalam keadaan permukaan basah.
  3. Tidak akan menimbulkan kusam pada kaca.
  4. Supaya penyemprotan merata, lakukan dari jarak kira-kira 30 cm
  5. Lama penyemprotan adalah 5 ~ 10 detik untuk bagian kap mobil.
  6. Setelah penyemprotan selesai, bilas dengan air. Tidak perlu menggunakan spons, karena air akan langsung mengering.
  7. Keringkan sisa-sisa air jika ada, dengan lap khusus yang tersedia di dalam kemasan produk.

Demikianlah cara mengkilapkan cat mobil yang telah kami rangkum untuk anda, semoga bermanfaat. WA Order 0813 1066 1096 “Cara mengkilapkan cat mobil” secara cepat dan efektif.