Cara menghilangkan jamur kaca mobil dengan mudah dan aman menggunakan Glass Refresh

Cara menghilangkan jamur kaca mobil dengan mudah dan aman menggunakan Glass Refresh

Kaca mobil merupakan bagian penting dari beberapa komponen mobil. Tidak akan nyaman rasanya perjalanan Anda, apabila jarak pandang Anda saat berkendara menjadi terbatas atau bahkan menjadi terhalang. Oleh karena itu, kaca mobil harus mendapat perawatan yang serius. Sebagaimana mata bagi kita yang berfungsi untuk melihat, kaca mobil juga sama berfungsinya. Sayangnya, banyak pengemudi mobil saat ini menganggap sepele hal ini. Sehingga hanya melakukan perawatan sekedarnya saja pada kaca mobil. Padahal, kaca mobil rentan sekali terkena debu dan kotoran, yang nantinya dapat menghalangi jarak pandang pengemudi. Bagaimana debu ini bisa menempel di kaca mobil Anda? Coba perhatikan aktivitas Anda sehari-hari di mobil Anda. Kemana Anda pergi? Di mana letak Anda parkir? Kaca mobil dapat terkena kotoran, jika Anda kerap mengunjungi tempat yang lembab. Bisa juga karena Anda tidak segera membersihkan kotoran yang menempel di kaca mobil, sehabis terkena hujan. Sehingga kotoran dan debu tersebut tetap menempel di kaca mobil.

Apalagi saat ini sudah memasuki musim hujan. Musim hujan adalah musim di mana Anda harus lebih memperhatikan dan lebih rajin membersihkan mobil dan kaca mobil agar tidak terganggu saat hujan turun, lalu bagaimana tips cara merawat kaca mobil ?

Parkir mobil Anda di tempat yang teduh

Langkah pertama yaitu lokasi parkir. parkirkan mobil Anda di tempat yang tidak terkena hujan, kemudian Anda dapat segera  siram dan bilas kaca mobil dengan air bersih untuk menghilangkan efek air hujan. Lalu, jika sudah keringkan kaca mobil dengan menggunakan lap yang kering dan lembut. Untuk menghindari kotoran yang menempel, segera lap embun yang ada pada kaca mobil bagian dalam.

Bersihkan kaca mobil

Cara membersihkan kaca mobil jangan gunakan bahan kimia atau alkohol karena penggunaannnya dapat merusak kaca film. Kedua bahan itu dapat merusak fungsi peredaman panas dan membuat buram kaca mobil Anda.

Lindungi kaca mobil dengan lapisan khusus yang aman (Coating)

Coating yang berfungsi menjaga windshield tetap jernih dengan membuat air hujan tidak menempel di kaca dan juga melindungi kaca dari tumbuhnya jamur, debu menempel, dan kotoran-kotoran lainnya yang memberikan efek daun talas yang bertahan lama. Bisa mencegah kabut saat hujan / dingin, menjauhkan kaca mobil dari pelekatan minyak pada kaca.

Menggunakan shampoo khusus kaca mobil

Shampoo yang dikhususkan untuk kaca mobil akan melicinkan permukaan kaca ketika mencuci, selain itu juga dapat membantu mengangkat kotoran yang menempel dan sudah menjadi kerak pada kaca mobil Anda. Disarankan untuk membersihkan kaca mobil minimal 2 kali sehari. Hal ini untuk menghindari kotoran yang menempel terlalu lama.

Perhatikan kondisi wiper mobil

Wiper menjadi salah satu komponen mobil yang sering terlewatkan oleh pemilik mobil, padahal kondisinya tersebut sangat penting untuk menyapu air yang menempel di kaca depan mobil.

Anda harus periksa wiper secara rutin. Wiper yang kurang baik dapat membuat kaca mobil menjadi tergores. Ciri-ciri karet wiper yang perlu diganti ialah jika karet sudah tidak lentur, terlihat sudah pecah-pecah, dan saat dioperasikan tidak menyapu air dengan baik.

Cara menghilangkan jamur kaca mobil dengan mudah dan aman    (Glass Refresh / Glass Compound Z)

Kaca adalah bagian penting bagi pengendara mobil apalagi kaca depan, karena dari sinilah pengendara memantau seluruh kondisi berkendara. Apabila kaca buram tentunya akan sangat mengganggu visibilitas berkendara, apalagi di malam hari. Penyebab kaca menjadi buram bisa diakibatkan sisa air dan kotoran yang mengendap masuk ke pori-pori kaca dan menimbulkan jamur atau water spot.

Namun bila kaca mobil Anda sepertinya sudah terindikasi terjangkit jamur jangan panik, Anda bahkan tidak perlu datang ke salon mobil untuk mengetahui Cara menghilangkan jamur kaca mobil dengan mudah dan aman tersebut karena sekarang banyak produk pembersih jamur kaca yang beredar di pasaran. Selain dapat menghemat biaya, ternyata cara menghilangkan jamur kaca mobil itu cukup mudah.Tapi perlu diperhatikan penggunaan pembersih kaca juga harus selektif karena beberapa produk mengandung ammonia atau bahan kimia hydroflouride salah satu zat asam yang cukup kuat dapat mengikis kaca mobil Anda nantinya.

Cara menghilangkan jamur kaca mobil dengan mudah dan aman (Glass Refresh / Glass Compound Z)

Salah satu produk terbaik untuk membersihkan atau menghilangkan jamur di kaca mobil Anda adalah Glass Refresh (05066) / Glass Compound Z (05064) dari Soft99. Produk pembersih kaca asal Jepang ini diklaim mampu mengangkat kotoran minyak dan water spot pada kaca mobil. Dan tentunya aman (water base) digunakan karena tidak mengandung amonia atau zat asam sehingga tidak mengikis kaca.

Berikut ini cara penggunaan Glass Refresh / Glass Compound Z yang efektif dalam Cara Menghilangkan jamur kaca mobil dengan mudah dan aman sebagai berikut :
1. Cuci dan bersihkan terlebih dahulu permukaan kaca dari kotoran dan debu, setelah itu keringkan seluruh permukaannya.
2. Untuk aplikasi produk, kemasan di kocok agar cairan tercampur secara merata.
3. Gunakan spons yang sudah disediakan di dalam kemasan. Basahi sedikit dengan air, baru cairan dituang ke pad berwarna abu-abu.
4. Gosokkan spons secara merata naik-turun atau kiri-kanan ke kaca mobil.
5. Setelah pemolesan selesai dilakukan, tunggu beberapa menit dan seluruh lapisan kaca dilap dengan lap microfiber lembab.
6. Untuk hasil yang lebih baik lakukan proses berulang sampai kaca benar-benar bersih dari jamur.

Sebaiknya lakukan proses pembersihan jamur kaca ini sebelum pengaplikasian coating atau lapisan pelindung kaca mobil. Hal ini penting karena apabila coating dilakukan tanpa proses ini terlebih dahulu dapat menyebabkan jamur kaca jauh lebih sulit dihilangkan karena tertutupi lapisan coating.

Demikian Cara menghilangkan jamur kaca mobil dengan mudah dan aman menggunakan Glass Refresh / Glass Compound Z.
Ingin tanyakan ttg hal ini ?
Call / WA +62 812-1256-6220